Mouse wireless bawaan laptop biasanya memiliki performa yang kurang bagus. Oleh karena itu, muncul brand-brand ternama yang memproduksi mouse wireless terbaik seperti Logitech, Steel Series, hingga Habor.

Sebab, kebutuhan mouse wireless untuk gaming dari hari ke hari semakin tinggi. Terutama setelah tren Youtube menggejala di mana-mana.

Merek Mouse Gaming Wireless Terbaik

Baca juga:
5 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik untuk Kelas Mid-Range

1. Logitech

Berbekal teknologi 2.4Ghz wireless, meskipun berjarak hingga 10 meter atau 32 kaki, kualitas koneksinya tetap terjaga tanpa putus-putus.

Kualitas baterainya pun sangat andal karena bisa bertahan sampai 12 bulan lamanya. Pastikan ketika tidak digunakan, tekan tombol off agar daya tahan baterainya bisa lebih dari 12 bulan.

Mouse wireless garapan Logitech menggunakan koneksi plug and play. Jadi, sebelum menggunakan mouse, receiver-nya harus dipasang dulu pada port USB komputer atau laptop.

Tanpa harus mengunduh software atau proses pairing, fungsi mouse bisa langsung dijalankan pada saat itu juga. Bentuknya pun sangat mendukung ukuran tangan sehingga terasa nyaman.

2. SteelSeries

Mouse wireless garapan SteelSeries dibekali dengan baterai yang bisa diisi hingga penuh dalam waktu singkat. Meskipun pengisiannya cuma 15 menit, tapi bisa digunakan hingga 10 jam untuk bermain game.

Adanya fitur truemove3 dan sistem optik membuat deteksi lepas landasnya jadi terasa instan. Hasilnya pun lebih presisi dibanding mouse wireless bawaan.

SteelSeries memberikan pengalaman yang berbeda setelah menyematkan 2 jenis sensor pada mouse garapannya. Pertama, sensor kedalaman yang berfungsi untuk mempercepat gerakan kursor ataupun akurasinya.

Kedua, ada sensor utama yang membuat kesalahan pelacakan maupun lagging jadi nihil atau nol.

3. Corsair Harpoon

Berbekal dimensi 115 x 68,3 x 40,4 mm, mouse wireless karya Corsair Harpoon jadi nyaman saat berada dalam genggaman. Pada sisi kanan-kirinya dipasang lapisan karet dengan pola segitiga.

Tombol yang tersedia kurang lebih ada 6. Beberapa di antaranya tombol scroll wheel dan switch DPI yang biasa dipakai untuk aktivitas gaming.

Meski bobotnya ringan, yakni sekitar 86 gram hingga 100 gram, namun terasa kukuh saat digunakan. Ketika mau pakai, pastikan dulu permukaan tidak berminyak.

Sebab, kemungkinan besar bisa mengikis lapisan karet yang terpasang pada gaming gear-nya. Untuk kualitas tombolnya sendiri tergolong tahan lama meskipun dipencet lebih dari 50 juta kali.

4. Razer

Produk mouse wireless garapan Razer masuk kategori premium sebagai aksesoris komputer maupun laptop. Salah satu produk tercanggihnya adalah Razer Lancehead. Kualitasnya bisa Anda rasakan sendiri ketika dipakai buat main game seperti Overwatch ataupun DOTA 2. Baik konektivitas, kemampuan baterai, hingga latensinya tetap terjaga.

Berbekal teknologi adaptive frequency technology, stabilitas sinyal saat digunakan relatif terjaga. Bahkan ketika mouse digunakan secara terus-menerus seperti game berjenis aksi.

Data yang ditransmisikan dari mouse ke komputer mampu mencapai kecepatan tinggi. Harganya sendiri cukup terjangkau kok, yakni sekitar 1 juta Rupiah.

5. Roccat

Produk terkenalnya seperti Roccat Leadr mendapat sambutan cukup meriah dari gamers mania. Sebab mouse wireless ini dibekali dengan desain next gen serta sensor canggih. Kualitasnya bisa Anda rasakan ketika memainkan game-game shooter ataupun MMO.

Roccat Leader memiliki desain ergonomis sehingga sangat nyaman ketika berada dalam genggaman. Bobotnya sendiri sekitar 134 gram dan berdimensi 12,9 x 8,1 x 4,6 sentimeter.

Jumlah tombol pada mouse ini sekitar 14. Baterainya sendiri mampu bertahan hingga 20 jam meski dipakai untuk gaming terus-menerus.

Aktivitas gaming menjadi lebih menyenangkan berkat adanya mouse wireless terbaik. Selama ini, jenis game apa yang paling sering Anda mainkan?

Kalau battle dengan teman, sering menang atau kalah? Dengan menggunakan salah satu dari mouse di atas, tak ada alasan lagi untuk kalah dalam pertarungan di game gara-gara konektivitas mouse-nya nge-lag.

Mohon maaf fitur komentar kami tutup sementara.