Hanabi merupakan salah satu hero di Mobile Legends yang cukup populer untuk digunakan. Anda akan dengan mudah berjumpa dengan hero marksman ini ketika bermain rank.

Salah satu kelebihan Hanabi adalah skill pertamanya akan memberikan tambahan physical lifesteal secara permanen. Dengan begitu maka Hanabi dapat menyedot HP hero musuh yang diserangnya, apalagi jika damage Hanabi sudah besar maka tambahan HP yang disedotnya menjadi besar pula.

Kelebihan Hero Hanabi

Ada tiga kelebihan yang dimiliki Hero Hanabi yang menjadi penyebab hero ini begitu populer untuk digunakan.

1. Mampu Meng-Carry Tim

Kelebihan pertama dari Hanabi adalah hero ini dapat digunakan untuk meng-carry tim. Sebenarnya ini merupakan kelebihan semua hero Marksman, karena memiliki damage yang besar.

Baca juga:
Build Karrie Tersakit di Mobile Legends

Dengan damage yang besar tersebut, Hanabi akan mampu membunuh hero lawan dengan cepat. Terbunuhnya hero lawan ini tentu akan membuat tim Anda semakin berada di kondisi menguntungkan untuk memenangkan permainan.

Hanabi termasuk hero yang overpowered ketika berada di fase akhir permainan. Ia bisa digunakan untuk split push sendirian dan bahkan bisa membunuh Lord tanpa bantuan.

Oleh sebab itu bagi yang suka bermain solo rank, memilih Hanabi bisa menjadi sebuah pilihan yang tepat. Walau begitu, kelebihan hero ini baru terasa ketika ia telah memiliki item serangan yang menambahkan damage dalam jumlah besar.

2. Memiliki Skill Stun

Kelebihan lain dari hero Hanabi adalah ia memiliki skill stun yang membuatnya begitu mematikan. Efek stun ini ada pada skill ketiganya, yang bernama Forbidden Jutsu. Dengan skill tersebut, hanabi akan memberikan 400+ (100% physical attack) kepada lawan yang ditargetnya serta memberikan stun selama 2 detik.

Hebatnya lagi skill ini tidak cuma bisa mengenai satu lawan saja, ketika ada 2 hero yang berdekatan maka serangan skill ini akan mengenai keduanya.

Adanya skill yang memberikan stun selama 2 detik ini, membuat Hanabi dengan mudah melock pergerakan hero lawan. Ketika sudah terkena stun pasti dengan mudah bisa membunuh hero Anda yang target tersebut.

Skill stun ini juga bisa sangat berguna ketika early games, dimana damage yang dimiliki Hanabi masih tidak begitu menyakitkan. Akan tetapi Anda bisa memanfaatkan damage hero teman Anda ataupun damage Turrent untuk membunuh lawan.

Caranya adalah ketika hero musuh berada di range tower ataupun di dekat hero 1 team, maka hero musuh itu Anda stun saja. Setelah terkena stun, cukup serang hero tersebut secara bersama-sama sehingga membuatnya terbunuh.

3. Dapat Digunakan untuk Menjaga Turrent

Kelebihan terakhir dari Hero Hanabi adalah ia berguna saat menjaga Turrent dengan sangat baik. Hal itu karena skill pertama miliknya akan mengenai tiga target sekaligus, sehingga crep yang mendekat akan dengan mudah mati dengan serangannya.

Selain itu, baik skill ataupun basic attack memiliki jangkauan yang jauh sehingga Hanabi bisa memberikan damage sambil bersembunyi di balik Turrent. Hal ini tentunya akan merepotkan lawannya, apalagi serangan Hanabi termasuk cukup sakit.

Dengan skill stun, Hanabi juga bisa membuat hero lawan yang berada di range serangan Turrent terbunuh. Bayangkan saja ketika hero tersebut terkena stun selama 2 detik, kombinasi damage antara Hanabi dan Turrent tentunya cukup menyakitkan.

Tak jarang hero lawan menjadi terbunuh ketika terkena kombinasi serangan Turrent dan Hanabi ini. Dengan 3 kelebihan tersebut membuat Hanabi termasuk hero yang bisa bermain secara solo dan menjadi penentu kemenangan saat akhir permainan.

Kelemahan Hero Hanabi

Selain memiliki 3 kelebihan di atas, hero ini juga memiliki 2 hal yang menjadi kelemahannya.

1. Sangat Lemah di Awal Permainan

Kelemahan pertama yang dimiliki hero ini adalah ia sangat lemah saat awal permainan. Hal ini dikarenakan Hanabi termasuk hero yang sangat bergantung terhadap item untuk bisa memberikan damage. Ketika tidak memakai item apapun, Hanabi menghasilkan damage yang sangat kecil.

Skill aktif yang dimilikinya tidak memberikan damage yang besar kepada hero lawan, sehingga ia tidak bisa membunuh lawan dengan mudah.

Apalagi ketika Hanabi tidak menggunakan item juggling, tentunya akan sangat sulit sekali ia untuk memperkaya diri. Hero ini memang di awal pemainan begitu lemah, ia juga lambat ketika harus farming sehingga ketika awal permainan player pengguna Hanabi harus bersabar.

Bermain fokus farming dan memperkaya diri menjadi pilihan yang bijak ketika menggunakan hero ini. Jangan sampai di early game ini Anda terpancing hero lawan yang mengajak open war.

2. Mudah di Lock

Kekurangan lain dari Hero Hanabi adalah ia mudah di lock lawan, salah satunya karena tidak memiliki skill blink. Mudahnya ia di lock hero musuh menjadi salah satu kekurangan yang cukup fatal dan membuat player yang memainkannya harus berhati-hati.

Hanabi bukan merupakan hero yang baik apabila Anda memiliki karakter bermain agresif. Pengguna hero ini harus penuh perhitungan dalam membunuh hero lawan, jangan sampai terlalu maju hingga akhirnya justru terbunuh.

Kekurangan Hanabi yang tidak memiliki skill blink ini sedikit terobati dengan skill pasif miliknya. Skill pasif tersebut membuat hero ini tidak bisa terkena efek skill crowd control lawan ketika shield dalam keadaan penuh. Dengan skill pasif ini, Hanabi masih bisa melarikan diri ketika tiba-tiba lawan mengepungnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan hero Hanabi di game ML. Dengan memanfaatkan kelebihan dan mewaspadai kelemahan hero yang Anda mainkan, maka Anda bisa memaksimalkan kemampuan hero tersebut untuk bisa memenangkan pertandingan.

Mohon maaf fitur komentar kami tutup sementara.